Senin, 01 April 2013

KEISTIMEWAAN KKN POSDAYA UNSOED 2013 DI DESA TANALUM…





-          Anggota kelompok kami berjumlah 9 orang, merupakan jumlah terbanyak dalam suatu tim kkn
-          Terdapat 6 lelaki dan 3 orang perempuan, setelah saya lihat lagi, hanya ada 2 kelompok lain dan termasuk kelompok Tanalum dari puluhan kelompok KKN periode itu…

-          Memiliki anggota-anggota yang luar biasa, seperti kormades yang halhol, ora tegas, dan madan.. (isi dhewek wkwk);mas Fandy yang memiliki tinggi 190 cm lebih, dan sepertinya mahasiswa tertinggi di Unsoed pada saat ini, suarane seru  yang seperti TOA hehe; ada mas mail yang kalau sedang cerita dia pasti mencontohkan dengan gerak gerik, seperti lagi drama.. wkwkw, dia juga brayane pak kadus 3 Tanalum; mas wawan sang perdana menteri yang merupakan backpacker pendakian gunung dan ududers.... hehe; mas allan yang saya kira pemilik hukum batin, ternyata cukup banyak cakap, medok dan ahli dekorasi.. hehehe;mba dinda yang juga kalau lagi ketawa atau ngomong kaya suarane biyung-biyung..hehe ;mba linda yang suarane khas sunda kaya bulik saya..hehe ;mba ica yang saya kira orang jawa, ternyata orang Bangka belitung..;dan mas enggi.
-          Mungkin merupakan satu2nya kelompok KKN yang mau berjuang untuk melakukan proker di SD 3 Tanalum yang cukup jauh, dengan medan yang terjal, berliku, naik turun, licin, pokoke luar biasa, dan hebatnya lagi waktu survey ke SD 3, 4 anggota (mas wawan, mas mail, mas allan, mba linda) rela berjalan kaki kurang lebih 30 menit.
-          Desa Tanalum kayak an potensi wisata, dan kami menjulukinya desa 1000 curug, karena air terjun yang kecil tak terhitung jumlahnya.. hehehe, adalagi para anggota cewek menjulukinya negeri diatas awan… wkwkw soale kalo diliat dari google map memang putih putih kjaya ketutup awan..
-          Sebenarnya waktu expo kami sempat ingin protes, karena yang mendapat penghargaan untuk proker lomba-lomba desa panusupan, padahal mereka hanya lomba peragaan busana, dan terlihat antusiasme anak2 dan warganya juga kurang…, Tim KKN kami juga menyelkenggarakan 4 lomba, busana muslim,tadarus, adzan, dan baca puisi islami.. Menurut kami mereka hanya menang di waktu penyelenggaraan saja, karena kami menyelenggarakannya di akhir periode kkn.
-          Mungkin tim KKN Posdaya tanalum ini yang masih sring kumpul, dan di tempat yang jarang orang mau berkumpul, ketika dimana orang-orang mengrjakan proker, lpj kkn, mengecat plang  dsb di kos-kosan, dirumah, atau di pendopo pkm, kami seperti sudah booking tempat dip km bagian selatan deket lppm yang disitu masih rindang karana banyak pohon…, meskipun ada orang yang sedng latihan karate atau silat kai tetap kumpulan disana.., saya akan merindukan masa-masa itu…
-          Salah satu dari puluhan desa yang dipermasalahkan tentang pembentukan struktur posdayanya..
-          Induk semang tempat kami tinggal sewaktu kkn mungkin merupakan yang terluas ruang pertemuannya karena masih berbentuk joglo..
-          Banyak plang kkn posdaya tim kkn kami yang hilang
-          Dokumentasi kkn yang kalau ditotal memorinya mencapai 40 GB!, hal yang jarang dijumpai oleh kelompok lain, bang mail dan allan yang paling sering foto dan video…
-          Banyak proker yang kurang tepat waktu, dikarenakan kormadese bingungan kayane..
-          Banyak mendapat proker tambahan dari desa..
-          Semakin akrab dengan seluruh kompnen perangkat dan warga desa Tanalum ketika di penghujung periode kkn, hal yang sanga menyedihkan sebenarnya.., tapi memang lebih baik kurang disukai diawal dan dicintai dia akhir…
-          Sebagian anggota termasuk saya seperti terikat batin dengan desa tanalum (mbuh ding wkwk)…
-          Katanya udah buat silsislah kerajaan kkn posdaya tanalum.. wkwkw
-          Ada yang “kecanthol” sama penduduk sana… hehe kormadese kayane,,
-          Gara-gara KKn dadi pada ngundang “jon”.. wkwkwk
-          Dan sebagainya (tambahin yo jon....)
-          Insya Allah akan selalu menjalin tali silaturahmi yang erat antar rekan tim kkn posdaya tanalum 2013 dan semua perangkat serta warga di desa tanalum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar